Wednesday, August 27, 2014

BBM Antri, Buruh Tak Masuk Kerja

Akibat BBM Antri panjang di seluruh SPBU yang ada di Cibarusah dan Cikarang, memicu banyak perilaku masyarakat yang berubah dari kebiasaan di hari biasanya. Ada bebrapa masyarakat saat pulang kerja , seharusnya mengisi bahan bakar premium. Sebut saja namanya Si A, karena melihat antrian BBM panjang maka si A tidak langsung mengisinya . Si A lebih memilih pulang dulu untuk sholat magrib di rumah. Si A berpikir jika ngantri, maka sholat magrib akan lewat. Setelah pulang ke rumah setelah Sholat Isya atau jam 22:00 WIB si A bergegas pergi ke POM Bensin untuk mengisi Premium.

Apa yang si A lihat? Walaupun sudah malam antrian panjang masih terjadi dan bahkan lebih panjang. Si A berfikir , jika tidak mengisi sekarang, besok pagi ngak bisa berangkat kerja karena di kendaraannya tak ada bahan bakar. Akhirnya Si A ikut ngantri BBM walaupun antrian panjang. Dan Akhirnya setelah melewati antrian panjang dan memakan waktu sekitar 1,5 jam Si A bisa mendapatkan premium dengan mengisi full tank. Namun paginya si A bangun kesiangan dan akhirnya Tak Masuk kerja walaupun di motornya sudah banyak bensin.

Lain lagi dengan si B. Si B saat pulang kerja kerja tak mengisi bensin,karena melihat  antrian panjang. Si B memutuskan mau mengantri nanti malam saja. Istilahnya malam malaman. Saat sekitar jam 23: 30 Si B berangkat ke pom bensin untuk membeli premium . Apa yang terjadi setelah SPBU? Ternyata antrian masih panjang. dan antriannya untuk mendapatkan Pertamax / BBM non Subsidi. Si B berfikir :"waduh...pertamax... mahal, kalau beli dua puluh ribu , gak dapat 2 liter". Kemudian Si B putusin tidak ngantri pertamax. Selain waktunya sudah malam, harganya juga mahal. Akhirnya Si B memutuskan akan mengisi BBM di kala sesudah sholat subuh. Dan sesudah sholat Subuh , pagi buta Si B berangkat ke SPBU. Apa yang terjadi? Ternyata di SPBU di sekitar Si B tinggal semua bahan bakar telah habis karena suplaynya terlambat. Dan Akhirnya Si B memutuskan tidak masuk kerja dengan alasan bensi habis atau tidak mendapatkan bbm di SPBU.

Artikel ini di tulis berdasarkan beberapa kisah dari teman kontributor , saat mengantri BBM pada dua hari terakhir ini. Semoga distribusi bbm bersubsidi mulai lancar dan tidak ada lagi antrian. Seperti yang di sampaikan oleh mentri perekonomian Chairul tanjung "Stock BBM aman  3 hari kedepan, Distribusi bbm subsidi akan lancar". Semoga lekas terlaksana Aamiin.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA Judul Artikel : BBM Antri, Buruh Tak Masuk Kerja .Ditulis oleh : Unknown. Artikel ini dimuat pada www.cibarusah.com, jika ingin mengutip, maka harus memberikan sumber link balik pada artikel "BBM Antri, Buruh Tak Masuk Kerja" ini. Jika tidak maka akan diproses secara DMCA Take down yang tentu saja buruk akibatnya bagi blog Anda. Terima kasih atas perhatiannya
Judul: BBM Antri, Buruh Tak Masuk Kerja; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts

Posted by: Jeng Yanti CIBARUSAH.COM Updated at: 11:09 PM

0 komentar:

Post a Comment