Monday, December 2, 2013

Kontroversi Pekan Kondom Nasional

Kampanye Kondom bertentangan dengan upaya - upaya untuk memerangi sex bebas. Kampanye kondom bukan menekan perilaku sex bebas, namun justru mendorong untuk mencoba menggunakannya.

Hari Aids sedunia baru saja kita lalui, namun hari HIV / AIDS di Indonesia di ikuti juga dengan kampanye kondom atau Pekan Kondom Nasional yang akan berlangsung selama tujuh hari yaitu dari tanggal 01 Desember 2013 sampai 07 Desember 2013 nanti.


Pekan Kondom Nasional di Indonesia yang di gagas oleh menteri kesehatan Nafsiah Mboy menuai banyak protes dari banyak kalangan. Masalahnya kampanye Kondom justru mengenalkan kepada masyarakat bahwa cara yang aman untuk melakukan hubungan sex dengan menggunakan kondom.


Penolakan Pekan Kondom Nasional di jatim - photo: kompas.com

Bagi banyak kalangan hal ini bertentangan dengan upaya - upaya untuk memerangi sex bebas. Orang yang semula belum tahu kondom dengan adanya kampanye kondom justru memberikan sebuah pendidikan untuk melakukan dengan cara yang aman. Sedangkan perilaku sex bebas menurut syariat islam harus di cegah. Dengan kampanye kondom bukan menekan perilaku sex bebas, namun justru mendorong untuk menggunakan.

Ada sumber di dapat dari kompas dot com bahwa MUI jatim menolak Pekan Kondom nasional, Pasalnya program tersebut bertentangan dengan program penutupan lokalisasi di Jatim. Menurut Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori pihaknya telah bersusah payah menutup lokalisasi agar tidak ada praktik seks bebas, sementara pekan kondom seakan-akan melegalkan seks bebas asal memakai kondom.


Menurut informasi bahwa penggunaan kondom juga gagal melindungi penggunanya terhindar dari penyakit Aids / HIV . Karena pori pori kondom diameternya lebih besar daripada ukuran virus HIV / AIDS. Sehingga pengguna tetap masih bisa terserang virus AIDS / HIV

Menurut Ismail Yusanto juru bicara Hisbut tahrir dalam acara Apa Kabar Indonesia malam di TVsenin (02/12) Program pekan Kondom Nasional bukan saja gagal, namun justru berbahaya. Karena telah melegalisasi larangan berzina.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA Judul Artikel : Kontroversi Pekan Kondom Nasional .Ditulis oleh : Unknown. Artikel ini dimuat pada www.cibarusah.com, jika ingin mengutip, maka harus memberikan sumber link balik pada artikel "Kontroversi Pekan Kondom Nasional" ini. Jika tidak maka akan diproses secara DMCA Take down yang tentu saja buruk akibatnya bagi blog Anda. Terima kasih atas perhatiannya
Judul: Kontroversi Pekan Kondom Nasional; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts

Posted by: Jeng Yanti CIBARUSAH.COM Updated at: 9:22 PM

0 komentar:

Post a Comment