Monday, November 25, 2013

Tukang Tahu Jadi Caleg PKS Dapil 1 Kabupaten Bekasi

Kalau di televisi kita saksikan sebuah sinetron "Tukang Bubur Naik Haji". Kalau yang ini beda sekali "Tukang Tahu Jadi Caleg PKS". Kedengarannya menggelitik di telinga. Karena kita bisa bayangkan bahwa jadi caleg itu setidaknya uangnya harus banyak. Biaya kursi politik di Dewan Perwakilan Rakyat sangatlah tidak murah. Ini bukan lagi rahasia, namun sudah di ketahui rakyat banyak. Bahwa untuk jadi Anggota Dewan asal duitnya banyak, bisa membeli suara di saat pemilu legislatif.

Caleg asal PKS ini namanya Rahmat, SE. Dengan gelar SE yang di sandangnya , masyarakat tidak begitu tahu. Masyarakat mengetahui dan kaget setelah menjadi Caleg PKS untuk Dapil 1 Kabupaten Bekasi. Beliau seorang kader PKS yang merupakan Lulusan Sarjana Ekonomi yang aktif berkiprah di desa menjabat sebagai Sekertaris BPD. Beliau merupakan warga asli Kecamatan Cikarang Selatan tepatnya Kampung Cijambe Desa Sukadami.

Saat di tanya sama www.cibarusah.com di sela sela acara jalan santai bersama PKS di Mega Regency minggu kemarin (24/11), Bagai mana kisah perjalanannya menjadi seorang caleg. Beliau menjawab :" Saya nggak tahu kalau mau jadi caleg, saya hanya di suruh datang ke DPC dan di minta menandatangani berkas pencalonan Caleg".

Kemudian cibarusah.com masih penasaran dengan memberikan pertanyaan, "untuk menjadi caleg pasti perlu biaya besar. bagaimana Bapak mempersiapkan ini di pemilu legislatif 2014?" Dengan senyumnya yang khas beliau menjawab santai." Kalau di PKS seperti itu nggak ada ,Mas. Saya jadi caleg nggak keluar biaya apa-apa. Kalau di PKS semua berasal dari kader. Kader yang membiayai dan mencalonkan Calegnya".


Bapak yang memperistri gadis dari Purbalingga ini, sempat memberikan Tahu buatan  pabrik miliknya di acara jalan santai kemarin di Mega Regency. Dengan tanpa malu-malu beliau saat di panggung mengucapkan sebuah kalimat " Mungkin semua sudah tahu, bahwa saya tukang tahu, saya sering ngider tahu di perumahan- perumahan . Saya biasa ngider di perumahan Asri Pratama dan Wahana". Pribadinya yang merakyat, senang blusukan, sederhana dan supel membuatnya disukai oleh masyarakat khususnya para pembeli setianya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA Judul Artikel : Tukang Tahu Jadi Caleg PKS Dapil 1 Kabupaten Bekasi .Ditulis oleh : Unknown. Artikel ini dimuat pada www.cibarusah.com, jika ingin mengutip, maka harus memberikan sumber link balik pada artikel "Tukang Tahu Jadi Caleg PKS Dapil 1 Kabupaten Bekasi" ini. Jika tidak maka akan diproses secara DMCA Take down yang tentu saja buruk akibatnya bagi blog Anda. Terima kasih atas perhatiannya
Judul: Tukang Tahu Jadi Caleg PKS Dapil 1 Kabupaten Bekasi; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts

Posted by: Jeng Yanti CIBARUSAH.COM Updated at: 6:33 AM

2 komentar:

Unknown said...

Hidup bakul TAHU...

Anonymous said...

Tukang tahu atau pengusaha tahu????

Post a Comment