Thursday, May 9, 2013

Aturannya E-KTP Tak boleh di Photo Copy

Berdasarkan surat edaran Mentri Dalam Negeri nomor : 471.13/1826/SJ. Ternyata Electronic KTP tidak boleh di photo copy. Alasannya di dalam E-KTP terdapat micro chip yang menyimpan banyak data diri pememgang KTP. Misalnya biodata, sidik jari, tanda tangan,pas photo dan lain-lainnya. Sehingga data di dalam E-KTP tidak di mungkinkan untuk dirubah atau di gandakan. Dan jika di photo copy adalah sebuah tindakan yang dapat merusak  atau dapat berakibat data yang tersimpan di dalam micro chip tidak bisa di baca oleh alat yang di namakan Card Reader E-KTP.

Dan berdasarkan surant edaran Mendagri tersebut instansi pemerintah, Pemerintah daerah, Lembaga Perbankan dan swasta wajib menyediakan atau memfasilitasi perlengkapan teknis atau card reader terkait dengan penyelenggaraan E-KTP.

Bagi masyarakat yang belum memiliki E-KTP di wajibkan memilikinya dan paling lambat tahun 2013. Sedangkan KTP yang bukan electronic akan berakhir per tanggal 1 Januari 2014.

Selain tak boleh di photo copy, E-KTP juga tak boleh di stapler, atau tindakan lain yang bisa merusak phisik E-KTP tersebut. Sumber

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA Judul Artikel : Aturannya E-KTP Tak boleh di Photo Copy .Ditulis oleh : Unknown. Artikel ini dimuat pada www.cibarusah.com, jika ingin mengutip, maka harus memberikan sumber link balik pada artikel "Aturannya E-KTP Tak boleh di Photo Copy" ini. Jika tidak maka akan diproses secara DMCA Take down yang tentu saja buruk akibatnya bagi blog Anda. Terima kasih atas perhatiannya
Judul: Aturannya E-KTP Tak boleh di Photo Copy; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts

Posted by: Jeng Yanti CIBARUSAH.COM Updated at: 10:53 AM

0 komentar:

Post a Comment