Sunday, October 28, 2012

Prasasti Jembatan Cipamingkis

Cibarusah - Jembatan Cipamingkis berada 50 meter sebelah timur Polsek Cibarusah.Jembatan ini pernah ambruk di gerus kencangnya air sungai kiriman dari Bogor pada musim hujan awal tahun 2009. Karena lamanya respon pemerintah terhadap pembangunan kembali jembatan yang ambruk maka masyarakat Cibarusah berdemo ke kabupaten Bekasi.Demo masyarakat tersebut menamakan dirinya "Gerakan keadilan Rakyat Bekasi - Masyarakat Cibarusah menggugat".

Lobi -lobi tokoh masyarakat dan kaum intelektual kepada pejabat- pejabat Pemda Bekasi , Propinsi dan Pusat pun di lakukan agar disegerakan rehabilitasi Jembatan Cipamingkis. Pemimpin Gerakan kekuatan inspirasi yang memperjuangkan aspirasi rakyat di lakukan oleh  Munawar Fuad Noeh yang dekat dengan Presiden SBY dan beliau merupakan putra asli Cibarusah.

Berkat perjuangan Gerakan Keadilan Rakyat Bekasi - Masyarakat Cibarusah Menggugat perbaikan jembatan di realisasikan. Rehabilitasi jembatan yang ambruk baru di laksanakan proyeknya setelah satu tahun lewat.Amruknya Jembatan Cipamingkis sempat mengisolir 3 desa di Cibarusah. Yakni Desa Sirna jati, Ridho Manah dan Ridho Galih serta menutup akses ke kecamatan Bojong Mangu.

Untuk mengenang perjuangan Gerakan Masyarakat Cibarusah Menggugat maka di jembatan Cipamingkis di tanam sebuah Prasasti Jembatan Cipamingkis.posisinya di ujung sebelah timur Jembatan. Jika dari arah Cibarusah ke arah kecamatan Bojong mangu lokasinya sebelah Kiri.

Adapun Bunyi tulisan Prsasti Jembatan Cipamingkis  adalah sebagai berikut:

Prasasti Jembatan Cipamingkis

Dengan penuh rasa syukur kehadirat Alloh Subhanahu Wata'ala sebagai ungkapan terima kasih kepada semua pihak atas nama masyarakat yang telah bersatu,bersama dan berjuang membela keadilan dan hak rakyat yang telah menjadi korban ambruknya Jembatan Cipamingkis pada 12 januari 2009 dengan berfungsinya kembali jembatan tersebut yang telah di bangun dalam tempo singkat dan tepat waktu dimulai pada Kamis 15 Juni 2009  - Senin 14 September 2009 kami menghaturkan terima kasih kepada : 

1.Yang terhormat Presiden Republik Indonesia Bapak H.Susilo Bambang Yudhoyono atas kebijakan, kearifan,dan kepedulian kemanusiaannya yang amat mulia telah mewujudkan aspirasi pembangunan jembatan.

2.Menteri Pekerjaan Umum Bapak Djoko Kirmanto yang telah memimpin langsung proses dan pembangunan jembatan.

3.Bapak Munawar Fuad Noeh Pemimpin yang menjadi pengerak dan kekuatan inspirasi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan berkah dan rahmatNya kepada semua pihak yang dengan tulus memperjuangkan kebenaran dan keadilan untuk kesejahteraan rakyat.

Diabadikan di Cibarusah pada Jumat, 18 September 2009 
GERAKAN KEADILAN MASYARAKAT BEKASI
MASYARAKAT CIBARUSAH MENGGUGAT


Koordinator: Wawan S, S.Pd
Sekertaris  : S.Utomo ,S.Pd.I

Karang taruna : Juanda Jawer
KNPI  : Geri Gopar Hasan
Forum BPD :  H. Muhtar Nurmansyah

Camat Cibarusah : Drs. Dani hajati,MM
Mengetahui Kapolsek Cibarusah  : AKP Bambang Supriyadi
Danramil  Cibarusah  : Kapten Inf. Sukirno

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA Judul Artikel : Prasasti Jembatan Cipamingkis .Ditulis oleh : Unknown. Artikel ini dimuat pada www.cibarusah.com, jika ingin mengutip, maka harus memberikan sumber link balik pada artikel "Prasasti Jembatan Cipamingkis" ini. Jika tidak maka akan diproses secara DMCA Take down yang tentu saja buruk akibatnya bagi blog Anda. Terima kasih atas perhatiannya
Judul: Prasasti Jembatan Cipamingkis; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Related Posts

Posted by: Jeng Yanti CIBARUSAH.COM Updated at: 5:23 PM

0 komentar:

Post a Comment

http://www.inginjual.com/p/blog-page_14.html